Ketua Bawaslu Riau Buka Sosialisasi Pengawasan Pem

Tekan Angka Pelangaran Pemilu,  Ini Langkah yang Dilakukan Bawaslu Riau

Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan hadir dalam acara sosialisasi Kamis (15/1).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU. COM) -- Secara resmi,  Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan membuka kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu tahun 2019, Kamis (15/11/2018) di Grand Suka Hotel, Pekanbaru. Turut hadir dalam acara sosialisasi itu anggota Bawaslu Riau,  Hasan Msi,  Amirudin Sinjaya Kasubag  P3 serta para wartawan baik dari media cetak,  elektronik serta online. 

 

Rusidi Rusdan dalam paparannya menyampaikan,  bahwa sebagai pihak pengawasan pemilu tentu peran serta dari semua pihak,  terutama dari kalangan media. Sebab peran media sangat penting dalam menjadi kontrol sosial dalam penyepengaraan pemilu. 

 

" Kegiatan ini juga bagian dari ruang untuk turut andil dalam memberikan pengawasan pemilu, 

Namun juga dapat memberikan informasi ke masyarakat tentang pengawasan dilakukan Bawaslu Riau melalui peran wartawan, untuk mewujudkan pengawasan pemilu yang berkualitas, sebagaimana tuntutan undang-undang. Oleh sebab itu,  kami membuka informasi seluas-luasnya untuk informasi kepada wartawan. Bawaslu juga merasakan manfaat  kerjasama yang baik hubungan harmonis dengan insan pers, dalam mengawal pelaksanaan pemilu " harap Rusidi. 

Pada kesempatan ini,  Rusidi menerangkan bahwa pihaknya akan fokus tiga hal dalam menimalisir pelangaran pemilu. Adapun tiga hal itu antara lain money politik,  netralitas ASN,  ujaran kebencian serta sara. "Makanya tiga faktor ini yang menjadi prioritas  kita dalam menekan pelangaran pemilu nanti. Sehingga dengan adanya pengawasan itu,  maka pelangaran pemilu bisa diteken sedemikian rupa, "ungkap Rusidi. (Hen) 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar